Kamis, 21 Agustus 2008

Kehilangan.........mu

Ada satu hal yang paling ditakutkan oleh semua manusia di bumi ini yaitu KEHILANGAN. Hal ini juga aku rasakan beberapa saat yang lalu ketika temenku harus meninggalkan Solo menuju Bandung dan (mungkin) tidak ada berjumpa dalam waktu yang agak lama. Sebut aza dia 'S'. S harus pergi ke Bandung kemudian melanjutkan ke kampung halamannya di Medan dan berencana hendak pergi kerja di Singapura. Kebersamaan bersama S masih teringat jelas di otakku ketika dari awal bertemu sampai saat itu. Bahkan ketika aku berlari-lari mengejar kereta just to say good bye kayak di sinetron aza. Sebenarnya bukan kehilangan ini saja yang pernah aku rasakan. Kepergian S ini mengingatkan aku akan peristiwa yang lalu dimana aku mengalami kehilangan terbesarku yang pernah aku alami.
Aku kehilangan sebagian hidupku karena orang yang telah bersamaku selama 15 th pergi meninggalkan aku. Bukan karena dia tidak setia atau jahat namun semua karena aku tidak sanggup menjaga dia.That's All! And so sad.....:(
Aku masih ingat peristiwa demi peristiwa yang bila aku ceritakan secara detil akan menjadi novel yang bersambung karena begitu panjang kisah itu diutarakan. Rasa kehilangan itu begitu pekat dan hitam. Serasa berontak agar kita bisa menghindarinya namun dia tidak dapat dicegah bahkan seakan menantang kita.
Secara garis besar manusia takut akan kehilangan harta, kesehatan dan orang yang dikasihinya. Aku jadi teringat peristiwa di Alkitab yang menceritakan tentang AYUB. Ayub adalah orang yang paling malang karena dia mengalami ketiga jenis kehilangan tersebut dan sama sekali bukan karena kesalahan yang dia lakukan. Namun Ayub bisa melewati peristiwa itu dengan berkata "Tuhan yang memberi Tuhan yang mengambil" tanpa salah.
Kita seringkali hanya merasakan salah satu jenis kehilangan saja sudah merasa seolah dunia berakhir disini. Pikirkan apa yang dirasakan Ayub ketika mengalami semuanya!Kita tidak ada apa-apanya bila dibandingkan.
Apabila kehilangan itu datang terimalah karena akan digantikan dengan yang lebih baik (baca kisah kelanjutan cerita Ayub). Jangan merasa dunia berakhir justru dunia yang baru menanti Anda untuk dijalani. Keep Figthing......

Kehilangan........mu

1 komentar:

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.